Saturday, April 01, 2006
dakwah kampus
Dakwah kampus merupakan salah satu oase pengabdian seorang mahasiswa terhadap sang khalik, terlepas dari keterikatannya dalam kepengurusan suatu lembaga atau tidak, karena dakwah adalah pilihan bagi siapapun yang ingin menapaki cintaNya. Dakwah merupakan perjalanan tarbiyah seorang hamba Allah yang terus menebarkan kebaikan dimana pun ia berada. Hanya saja langkah –langkah dan strategi dalam berdakwah semakin terkukuhkan dalam lembaga-lembaga dakwah kampus yang notabene adalah zona kondusif yang sarat ilmu dan budaya ilmiah.

Dakwah kampus merupakan batu loncatan menuju dakwah profesi. Lalu sudah seberapa jauhkah kesiapan baik diri maupun kondisi dakwah kampus untuk dapat ditinggalkan menuju dakwah profesi. seberapa siap diri kita dalam menghadapi arus diluar sana yang alirannya bukanlah sederas arus sungai lagi namun gelombang lautan yang akan kita hadapi, sudah seberapa dalam proses tarbiyah melekat dalam pribadi ?

Kelesuan dakwah kampus menjadi indikator begitu lemahnya tarbiyah yang tertanam dalam diri. Rasanya tak mungkin meninggalkan kondisi kampus yang kering kerontang,yang dahaga akan penyiraman semangat rukhiyah.Mungkin para aktivis terlenakan dengan target akademik, target pemenuhan materi, target lain yang terselubung dalam keegoisan.

posted by cerita dakwah kampus @ Permalink ¤16:00  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

about me
dakwah bukan hanya amanah dan kesempatan, melainkan juga sebuah anugerah. dan karenanya pula manusia berhak untuk menikmati indahnya...
Udah Lewat
Archives
Rosail

"Kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh yang maâ??ruf dan mencegah yang munkar dan beriman kepada Allah ..."
(QS. Ali Imran [3] : 110)

"Serulah (manusia) ke jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik, dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik ..."
(QS. An Nahl [16] : 125)

Links
Beranda

Berbagilah, karena cerita ini akan menjadi hikmah bagi saudara kita. jangan kau simpan itu, dan tidak membuat saudaramu merasakan nikmatnya kisahmu...

cerita.dk@gmail.com
subyek: cerita...


Blog ini makin hidup, jika kita menjalin pertisipasi bersama. Seperti halnya sebuah rumah teduh, dengan kicauan burung di berandanya

Komentar

Kontributor
Ingin Menjadi kontributor? Silahkan kirim mail kesanggupan dengan nama jelas.
Kesan

Free shoutbox @ ShoutMix

Now, online visitor(s)
Pengunjung


Cerita Dakwah Kampus

Feed on
Post-rss
Post-default
Comments-default
Designed-By

Visit Me Klik It
Credite
15n41n1