Wednesday, April 19, 2006
Wajah-Wajah itu Mengajarkan Kita
Kebahagian terbesar kita diantaranya adalah menyaksikan manusia lain bahagia atas apa yang kita lakukan. seperti halnya sebuah hadits bahwa manusia yang paling berhasil adalah yang memberikna manfaat sebasar-besarnya bagi manusia lainnya.

Seberapa manfaat apa yang kita lakukan bagi orang lain, bisa dilihat dari reaksi yang diberikan oleh orang tersebut. Hal yang paling bisa dilhat adalah pada wajah-wajah mereka. Wajah-wajah mereka mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Selama kita melakukan sebuah kebaikan, maka wajah yang ditampilkan adalah buah ketulusan.

Sekarang, mari kita lihat bagaimana wajah saudara-saudara kita, bagaimana wajah adik-adik kita dan wajah orang-orang dekat kita. Wajah-wajah meeka mengajarkan pada kita banyak hal.

Lihatlah betapa wajah mereka memberikan perhatian, atas apa yang kita sampaikan.

Lihatlah betapa wajah mereka menyalurkan pengharapan, sesuatu yang benar-benar mereka harapkan dari kita.

Lihatlah betapa wajah mereka mengungkapkan kasih sayang, sebuah energi besar peradaban manusia.

Lihatlah betapa wajah mereka menyampaikan kegelisahan, dan manusia memang hanya bisa ber’ikhtiar dan berdo’a.

Lihatlah betapa wajah mereka menampakan motivasi dan kesungguhan, alangkah sayang jika wajah itu juga menampilkan kebingungan-kebingungan.

Wajah-wajah mereka lah yang harus kita pertahankan, kita pelihara dan pastinya kita balas dengan wajah-wajah terbaik kita. Jika kita kebingungan mencari tambatan atas apa yang kita lakukan, mari segera ingat bahwa wajah-wajah mereka bisa menjadi sumber awal gerak kita, seruan-seruan kita. Karena kita ingin menyemai makin banyak wajah cerah di muka bumi ini, tanpa ada kegelapan-kegelapan yang mengiringinya....

sebuah wajah baru dimulai hari ini

trian


posted by cerita dakwah kampus @ Permalink ¤12:40  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

about me
dakwah bukan hanya amanah dan kesempatan, melainkan juga sebuah anugerah. dan karenanya pula manusia berhak untuk menikmati indahnya...
Udah Lewat
Archives
Rosail

"Kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh yang maâ??ruf dan mencegah yang munkar dan beriman kepada Allah ..."
(QS. Ali Imran [3] : 110)

"Serulah (manusia) ke jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik, dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik ..."
(QS. An Nahl [16] : 125)

Links
Beranda

Berbagilah, karena cerita ini akan menjadi hikmah bagi saudara kita. jangan kau simpan itu, dan tidak membuat saudaramu merasakan nikmatnya kisahmu...

cerita.dk@gmail.com
subyek: cerita...


Blog ini makin hidup, jika kita menjalin pertisipasi bersama. Seperti halnya sebuah rumah teduh, dengan kicauan burung di berandanya

Komentar

Kontributor
Ingin Menjadi kontributor? Silahkan kirim mail kesanggupan dengan nama jelas.
Kesan

Free shoutbox @ ShoutMix

Now, online visitor(s)
Pengunjung


Cerita Dakwah Kampus

Feed on
Post-rss
Post-default
Comments-default
Designed-By

Visit Me Klik It
Credite
15n41n1